Beberapa Tips Bagaimana Cara Tidak Ketinggalan Barang

Diposting pada

Manusia ialah makhluk yang suka lupa. Bukan menjadi hal yang asing lagi orang-orang di sekitar kita mengalami kelupaan sehingga menjadi repot karenanya. Tentunya hal ini bukanlah hal yang kita inginkan terjadi pada diri kita semua. Diperlukan suatu perjuangan yang gigih untuk mengubah kebiasaan orang yang suka lupaan biar tidak suka lupa atau pikun lagi.

Beberapa Tips Bagaimana Cara Tidak Ketinggalan Barang Bawaan Kita :

1. Menyiapkan Segala Sesuatu di Satu Tempat

Pada malam hari sebelum berangkat sekolah, kuliah, kerja, dan lain sebagainya sebaiknya segala sesuatunya dipersiapkan terlebih dahulu. Letakkan kesemua yang diperlukan di satu titik biar gampang dilihat. Mulai dari pakaian, tas beserta isinya, dompet, isi saku pakaian, handphone, kunci-kunci, dan lain sebagainya letakkan di satu tempat. Dengan demikian keesokan harinya tidak perlu lagi mencari-cari barang-barang yang kita butuhkan. Sudah tentu amat sangat menghemat waktu sekali.

2. Mencatat Barang-Barang Bawaan

Bagi orang yang pelupa tentu sangat menyebalkan sekali kalau mengalami ketinggalan barang di suatu tempat. Misalnya ketinggalan payung bawaan ketika sedang di bus, ketinggalan handphone ketika main di rumah teman, ketinggalan kunci motor di sepeda motor ketika sedang parkir, dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya sebaiknya seseorang menuliskan segala sesuatu yang dibawanya yang rentan hilang alasannya ialah ketinggalan. Dengan begitu maka orang tersebut hanya tinggal membiasakan diri untuk mengecek daftar barang bawaan sebelum pindah jauh dari suatu daerah ke daerah lain.

Baca Juga : Download Lagu

3. Membiasakan Diri Tidak Meletakkan Sesuatu di Sembarang Tempat

Jika kita sering pikun kelupaan akan suatu benda bawaan maka mampu kita akali dengan membawa tas ke mana-mana. Fungsi tas tersbut ialah untuk menaruh barang-barang yang kita bawa dan untuk meletakkan benda-benda yang hendak kita bawa. Jika kita mengeluarkan atau membawa sesuatu upayakan biar barang tersebut segera masuk lagi ke dalam daerah asalnya. Dengan over pede dengan meletakkan sesuatu tidak pada tempatnya, alasannya ialah mampu jadi ujung-ujungnya ketinggalan lagi itu benda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *